Demba Ba Seorang Muslim Yang Taat Ibadah

| Monday 15 April 2013
LONDON- Striker Senegal Demba Ba baru saja jadi pahlawan Chelsea saat klub mereka memukul Manchester United 1-0 pada laga ulangan putaran keenam Piala FA di Stamford Bridge, Senin (1/04/2013).
Tendangan voli indah striker itu membenamkan ambisi Manchester United merebut dobel trofi.
Seperti biasa, seusai mencetak gol, Ba merayakannya dengan bersujud di lapangan. Ia dikenal sebagai muslim yang taat. Selain selalu menjalankan puasa Ramadhan, meski saat-saat bertanding pun, Ba juga tak pernah meninggalkan shalat.
"Sebagai seorang muslim, saya berusaha menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam," ujarnya kepada majalah FourFourTwo edisi April 2013. "Shalat pertama dalam sehari adalah shalat fajr–saat shubuh–sebelum matahari terbit. Shalat menjadi bagian besar dalam hidup saya."
Ba juga mengungkapkan salah satu kebiasaan rutinnya setiap akan menjalani laga. "Saya berangkat menuju lapangan pertandingan dua jam sebelum dimulai. Begitu saya tiba di stadion, saya mulai berkonsentrasi pada pertandingan," kata Ba.
"Ketika tiba (di stadion), saya memasang headphone dan mendengarkan lantunan Al Quran. Saya merasa sangat rileks setelah mendengarnya."
"Saya tidak memiliki perbuatan klenik apa pun menjelang laga. Bagi saya, perbuatan klenik itu tanda lemahnya mental. Saya hanya berusaha rileks dan fokus. Sepak bola itu seperti golf. Anda harus berkonsentrasi, tetapi juga harus rileks. Jika tidak, Anda tidak bisa bermain sangat bagus."
Soal menu latihannya, Ba mengaku biasa berlatih skipping. "Saya suka melakukan skipping setiap pagi. Itu latihan yang bagus buat jantung dan membantu jantung berdetak cepat. Dengan demikian, saya selalu siap untuk tampil berlaga," ungkapnya.

Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Next Prev
Powered by Blogger.
▲Top▲